Resmi, Djarot Saiful Jabat Wagub DKI Jakarta

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Akhirnya mantan Walikota Blitar, Djarot Saiful Hidayat dilantik menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Rabu (17/12). Djarot menjadi wagub pertama yang dilantik oleh gubernur sesuai Perpu No 1 tahun 2014, tentang Pemilihan Kepala Daerah.

Turut hadir 350 undangan dalam pelantikan ini. Seluruh kursi yang disediakan tampak penuh dengan tamu undangan, baik yang berada di ruang Balai Agung maupun balkon.

Sejumlah tokoh seperti mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri terlihat diantara para tamu yang datang. Begitu pun dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi beserta para anggota DPRD DKI yang turut hadir dalam pelantikan tersebut.  

Pelantikan Djarot dimulai tepat pukul 13.15. Djarot dan Basuki tampak kompak mengenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) serba putih. Sementara baik keluarga Basuki dan Djarot juga tampak mengenakan pakian dengan warna senada. Sedangkan Megawati Soekarnoputri, terlihat mengenakan kebaya merah dengan selendang berwarna emas.

Pembacaan materi keputusan pengangkatan Djarot, dibacakan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga. Pengangkatan Djarot sesuai dengan Keputusan Presiden nomor 144/P tahun 2014, tentang Pengangkatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sisa masa jabatan tahun 2012-2017. Setelah pembacaan materi keputusan, giliran Basuki melantik Djarot.

“Saya dengan ini resmi melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012-2017 sesuai kepres nomor 144/P tahun 2014. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah yang diberikan,” kata Basuki, saat melantik Djarot.

Pelantikan pun berlanjut dengan penandatanganan pakta integritas oleh Djarot Saiful Hidayat dan pemasangan tanda pangkat jabatan oleh Basuki kepada Djarot.