Hari Pertama Larangan Motor di Jalan MH Thamrin Berlangsung Kondusif

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Polda Metro Jaya mengklaim pemberlakuan larangan sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, berlangsung kondusif pada hari pertama.

“Jalur alternatif yang tersedia tidak banyak mengalami kepadatan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Rabu.

Rikwanto mengatakan beberapa jalur alternatif yang disediakan di sekitar Jalan MH Thamrin untuk pengendara sepeda motor cukup lancar.

Rikwanto menuturkan masyarakat pengguna sepeda motor mayoritas telah mengetahui pemberlakuan pembatasan kendaraan roda dua pada Jalan MH Thamrin-Jalan Merdeka Barat.

Meskipun petugas kepolisian sempat menghalau sejumlah pengendara sepeda motor yang tetap masuk jalur larangan itu.

Pembatasan sepeda motor pada Jalan MH Thamrin-Jalan Merdeka Barat berlaku setiap hari dan selama 24 jam.

Petugas Polda Metro Jaya terbagi tiga waktu kerja yakni pukul 06.00 WIB-14.00 WIB, 14.00 WIB-22.00 WIB dan 22.00-06.00 dengan sistem patroli.

Rikwanto menambahkan pengendara sepeda motor memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengujicobakan pembatasan kendaraan roda dua pada Jalan Bundaran HI menuju Istana Presiden dan sebaliknya pada 17 Desember 2014. (An)