Polisi Tembak Kaki Dua Pencuri Pistol Anggota Polantas

Medan, Sayangi.com – Seorang anggota Polsekta Medan Kota, Brigadir Juanda, menembak kaki dua pencuri pistol miliknya, yang dibawa kabur ketika dirinya tertidur di dalam Pos Lalu Lintas Pasar Baru Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Medan Kota Kompol Wahyudi mengatakan, kedua pencuri yang ditembak itu, berinisial AS dan rekannya ARJ warga Jalan Kalianda, Medan.

Kedua pelaku itu, menurut dia, masuk ke dalam pos dan melakukan pencurian dengan menggunakan silet.

“Mereka mengambil senjata anggota kita yang tengah tertidur karena waktu itu sedang jam istirahat,” ujar Kompol Wahyudi.

Dia menyebutkan, aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 05.00 WIB saat Brigadir Juanda terbangun, dan petugas Polsek Medan Kota langsung melakukan penyelidikan.

“Hanya satu jam berselang, sekitar pukul 06.00 WIB, petugas mendapat titik terang. Mereka mendapat laporan dari pemilik warung tuak di Jalan Salak yang disinggahi pelaku,” katanya.

Bahkan, jelasnya, pelaku sempat memamerkan pistol yang dicurinya kepada penjual tuak tersebut.

“Kemudian, petugas kepolisian meringkus tersangka pencuri pistol dengan menembak kakinya karena melawan,” ucapnya.

Wahyudi menambahkan, setelah ditembak, kedua pelaku dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapat perawatan pada kakinya yang luka.

Polisi masih mengembangkan kasus pencurian itu, dan informasi yang diperoleh bahwa tersangka akan menggunakan pistol tersebut untuk melakukan aksi kejahatan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Petugas juga masih memburu para pelaku lainnya,” kata Kapolsekta Medan Kota. (Ant)