Gunduli Cordoba 5-0, Barcelona Dekati Posisi Madrid

Foto: Getty Images

Jakarta, Sayangi.com – Barcelona meggilas tamunya Cordoba lima gol tanpa balas, 5-0, dalam lanjutan Liga Utama Spanyol, di Camp Nou, Sabtu malam. Lima gol Barcelona dicetak oleh Pedro menit dua, Suarez menit 53, Pique menit 80, serta Messi menit 82 dan 90+1.

Hasil ini membuat Barca mendapatkan tambahan nilai tiga poin menjadi 38 dari 16 pertandingan, serta mengokohkan posisinya di urutan kedua klasemen sementara. Nilai yang dimiliki tim asuhan Luis Enrique hanya terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Real Madrid yang mengoleksi nilai 39.

Namun Madrid, yang baru saja menjadi juara dunia antarklub setelah mengalahkan San Lorenzo pada Minggu dini hari (21/12) baru melakoni 15 pertandingan, satu pertandingan lebih sedikit dibanding Barca.

Madrid baru akan menjalani pertandingan pada 24 Februari tahun depan (2015). Madrid berpeluang untuk memperlebar jarak dengan Barca jika memperoleh hasil positif.

Sementara itu urutan ketiga klasemen sementara, Atletico Madrid yang juga juara musim lalu, baru akan bertanding nanti malam ke kandang Athletic Bilbao.

Saat ini Atletico memiliki nilai 32 atau terpaut enam poin dari urutan kedua Barcelona. Sehingga jika tim asuhan Diego Simeone ini meraih kemenangan atas Athletic Bilbao maka tidak akan mengubah posisinya, namun hanya memperkecil jarak saja.