Dua Kampung di Utara Sukabumi Tertimpa Longsor

Sukabumi, Sayangi.com – Bencana tanah longsor terjadi di dua kampung di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang menyebabkan satu rumah rusak.

Tanah longsor di Kampung Cinyocok dan Babakananyar, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak itu terjadi Minggu malam, kata Kepala Desa Pamuruyan, Eka Saputra, kepada kantor berita Antara di Sukabumi, Senin.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun seorang pemilik rumah terluka karena tertimpa lemari pakaian ketika longsor menerjang bagian belakang rumahnya.

Untuk mengantisipasi longsor susulan, kepala Desa Pamuruyan itu meminta Pemkab Sukabumi untuk memberikan bantuan bronjong penahan longsor.

“Kami terus memantau setiap kampung khawatir ada bencana serupa atau lainnya seperti puting beliung dan banjir yang bisa saja merusak bangunan dan menyebabkan jatuhnya korban jiwa,” tambahnya.

Ani, seorang penghuni rumah yang terkena longsong mengatakan longsoran tanah telah menjebol bagian belakang rumahnya dan mendorong lemari pakian hingga roboh menimpa kakinya.

“Saya coba lari, tetapi longsor terjadi begitu cepat yang menyebabkan belakang rumah saya jebol terkena material tanah longsor,” katanya.