Malam Tahun Baru Polisi Tutup Jalur Menuju Puncak

Foto: Antara

Bogor,Sayangi.Com– Jalan raya menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, akan ditutup total pada tanggal 31 Desember 2014 menjelang malam perayaan tahun baru 2015.

“Jalur Puncak kami tutup total mulai pukul 18.00 WIB 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015 pagi,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/12).

Ia mengimbau masyarakat yang ingin berwisata dan menikmati perayaan malam pergantian tahun di Puncak agar datang sebelum tanggal 31 Desember 2015. Sebelum hari H itupun, buka tutup jalur Puncak tetap dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan dan kecelakaan menuju kawasan wisata.

Penutupan jalur Puncak, menurut Bramastyo, berakhir pada pukul 06.00 WIB setelah pergantian malam tahun baru. Masyarakat yang tetap ingin melakukan perjalanan pada 31 Desember 2014 diminta untuk melewati jalur alternatif Jonggol dan Ciawi untuk sampai ke tempat wisata di kawasan Puncak.

“Kami sudah menyiapkan 250 personel kepolisian dibantu TNI, Satpol PP, BPBD, dan mitra kepolisian untuk mengamankan pergantian tahun di Puncak. 14 pos jaga Operasi Lilin Lodaya sudah mulai beroperasi saat ini hingga operasi selesai,” katanya.

Sedangkan pusat perhatian utama Satuan lalu lintas Polres Bogor ada pada jalur Puncak kawasan wisata, perempatan Ciawi jalur nasional dan Cibinong sebagai pusat pemerintahan daerah.

“Jika memang dibutuhkan ketiga jalur itu akan dilakukan rekayasa jalur pada malam tahun baru untuk mengurangi kemacetan,” katanya.