GMN: 90 Persen DPW dan DPD Masih Ingin Hatta Pimpin PAN

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Umum Garda Muda Nasional (GMN) Kuntum Khairu Basa mengatakan, selama lima tahun memimpin Partai Amanat nasional (PAN), Hatta Rajasa telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Menurut Kuntum, Hatta adalah sosok yang sangat peduli terhadap semua kalangan, tanpa pandang bulu dan golongan, khususnya kepada para pemuda yang kelak akan menjadi calon pemimpin.

“Beliau memberikan ruang gerak, bimbingan dan perhatian serius. Di kepemimpinan Bang Hatta, PAN dipenuhi dengan warna warni pemuda. Ada yang berlatar belakang HMI, PMII, IMM, KAMMI, IPNU,PII, Persis, GPI, GMNI, GMKI, artis, akademisi, pebisnis Muda dan sebagainya yang di era kepemimpinan sebelumnya teramat sulit utk mempersatukannya,” kata Kuntum dalam rilis yang diterima Sayangi.com, Rabu (24/12).

Menurut Kuntum, beragamnya warna dan golongan yang ada di PAN menjadi bukti real bahwa Hatta Rajasa piawai dalam memimpin. Hatta juga telah menyelamatkan PAN hingga masuk dalam 5 besar partai di republik ini. Padahal sebelumnya, kata Kuntum, lembaga survei tidak memperhitungkannya. Bahkan sempat diperkirakan tidak lolos parlementary threshold atau ambang batas parlemen 2014.

“Kesuksesan Bang Hatta lainya adalah telah berhasil menempatkan kader terbaiknya Zulkifli Hasan menjadi Ketua MPR RI. Diberbagai kesempatan Bang Zul senantiasa mengucapkan terima kasihnya kepada Bang Hatta, karena tanpa kepiawaian Bang Hatta maka mustahil Bang Zul akan menjadi Ketua MPR,” ungkap mantan Ketua HMI cabang Ciputat itu.

Adapun dukungan agar Hatta maju kembali sebagai ketua umum PAN, kata Kuntum, bukan hanya dari pemuda dan organisasi otonom PAN saja. Namun, ungkapnya, hasil Survei di lapangan, sebanyak 90% DPW dan DPD masih menginginkan Hatta Rajasa memimpin PAN.

“Bagi kami para pemuda, Bang Hatta seperti ayah bagi kami. Dan tidak ada seorang anak yang menginginkan kepergian ayahnya. Kami tidak mau kehilangan ayah kami,” tandasya.