Jokowi: RAPBN-P 2015 Fokus pada Infrastruktur dan Pangan

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, pemerintah memfokuskan diri pada dua hal, yaitu pembangunan infrastruktur dan ketahanan pangan terkait dengan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan tahun 2015.

“Arahan saya pada 2015 fokus kita di infrastruktur, yang kedua kegiatan yang berkaitan dengan pangan,” kata Presiden¬† saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu.

Menurut Presiden, fokus dari pemerintah untuk sementara pada tahun 2015 akan berada pada dua hal tadi.

Untuk tahun-tahun berikutnya, Presiden mengemukakan, pemerintah akan ada sejumlah fokus lainnya.

Presiden juga menginginkan agar berbagai hal yang dikerjakan pemerintah adalah hal yang benar-benar produktif dan bisa menghasilkan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu siang, dalam rangka membahas skema subsidi, terutama terkait dengan subsidi bahan bakar minyak (BBM) pada tahun 2015.

“Kita semua tahu bahwa harga minyak dunia kian turun,” kata Presiden saat membuka rapat terbatas tersebut.

Untuk itu, Presiden Jokowi bersama kabinetnya membicarakan berbagai hal yang terkait dengan postur belanja subsidi BBM di APBN.

Presiden mengemukakan, alokasi anggaran yang dipergunakan untuk tahun 2015 pada rapat terbatas tersebut akan disampaikan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil juga mengemukakan tentang skema subsidi BBM tahun 2015. (Ant)