Perayaan Natal 2014, Ini Pesan Uskup Agung Jakarta

Foto: Sayangi.com

Jakarta, Sayangi.com – Perayaan Natal di Gereja Katedral pada hari ini berjalan khidmad dan lancar. Umat Kristiani dengan khusyuk mendengarkan pesan damai dari Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo usai memimpin Misa Natal. Tema Natal tahun 2014 ini adalah ‘Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga’

Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo mengatakan, tema tersebut sengaja dipilih agar para keluarga umat Kristiani dapat menjadi wujud kasih Allah.

“Cita-cita hidup berkeluarga Nasrani sangat tinggi. Keluarga diharapkan menjadi wujud kasih setia Allah sendiri. Di keluarga yang rukun bahagia saling mencintai menjadi keluarga yang ideal,” ujar Uskup Agung saat konferensi pers di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (25/12).

Dikatakan Uskup Agung, tidak semua keluarga dapat merasakan nikmatnya setiap perayaan Natal. Sebab, katanya, masih ada beberapa keluarga yang tinggal di daerah konflik atau bencana.

“Tapi kehidupan berkeluarga tidak seperti yang kita bayangkan. Banyak keluarga-keluarga yang hidup tidak normal. Misalnya, banyak keluarga yang tinggal di daerah konflik seperti Irak. Ada juga keluarga yang tinggal di daerah bencana. Banyak sekali, keluarga yang hidup tanpa kemauannya sendiri,” lanjutnya.

Kendati demikian, Ia mengingatkan kepada seluruh umat untuk terus menjaga keimanannya sebagai tanda kasih setia kepada Allah. Ia berharap, keluarga Kristiani menjadi pribadi-pribadi yang dewasa.

“Semoga keluarga menjadi tempat anggota berkembang menjadi pribadi yang semakin dewasa. Natal itu intinya sama, pesannya jelas yaitu Allah terlibat dalam kehidupan manusia, dia menjadi manusia yang artinya ikut merasakan kegembiraan dan cita citanya,” pungkasnya.