Raih Juara AFF, Timnas Thailand Dapat Bonus dari Perdana Menteri

Jakarta, Sayangi.com – Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha memberikan bonus uang sebesar lima juta baht (Rp1,8 miliar) untuk anggota tim sepak bola nasional negaranya yang meraih juara Piala AFF.

Seperti dikutip Bangkok Post, Kamis, selain hadiah uang dari perdana menteri, timnas Thailand juga dijanjikan bonus senilai total 35 juta bath (Rp13,2 miliar) dari berbagai kalangan, termasuk kementerian pariwisata dan olahraga, Asosiasi Sepak Bola Thailand, dan para sponsor.

PM Prayut juga berjanji akan membantu penggalangan tambahan dana bagi tim nasional.

Thailand meraih juara turnamen antarbangsa Asia Tenggara itu setelah di final menang agregat 4-3 atas Malaysia.

Setelah menang 2-0 pada laga pertama di Bangkok 17 Desember, Thailand sempat tertinggal 0-3 pada leg kedua di Kuala Lumpur Sabtu (20/12) sebelum dapat membalas dua gol untuk memastikan gelar juara.

“Saat pertandingan Sabtu lalu timnas Thailand mendapat dukungan moral dari Raja. Yang Mulia Raja tidak mengatakan tim harus menang, tapi beliau meminta tim untuk berkonsentrasi pada pertandingan, dan akhirnya menang,” kata Perdana Menteri Prayut.

PM mengungkapkan bahwa ketika tim Thailand ketinggalan dari Malaysia, saat jeda jelang babak kedua, Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang sedang sakit itu meminta sekretaris pribadinya menelpon pelatih Kiatisak Senamuang untuk memberi dorongan moral.