Masih Sakit, Bush Senior Rayakan Natal di RS

Houston, Sayangi.com – Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush masih dirawat di rumah sakit Kamis di dekat rumahnya di Houston setelah mengalami sesak napas pekan ini, tetapi kondisinya “baik-baik,” kata juru bicaranya.

Bush Senior, 90, dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Houston Methodist pada Selasa.

Juru bicara Jim McGrath, Rabu mengatakan bahwa prognosis presiden ke-41 AS itu adalah positif dan bahwa ia tetap dirawat di rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

“Dia masih di rumah sakit dan masih dilakukan dengan baik,” kata McGrath Kamis dalam sebuah pernyataan email.

Terakhir kesehatannya memburuk terjadi dua tahun setelah Bush, yang menjabat Presiden 1989-1993, dirawat di rumah sakit yang sama untuk pengobatan bronkitis dan penyakit terkait.

Bush menghabiskan tujuh pekan untuk memulihkan diri dan menjadi percaya begitu sakit dia pada satu titik akan menyebabkan hampir meninggal.

Mantan presiden dari Patai Republik itu menderita penyakit parkinson dan tidak bisa menggunakan kakinya. Tetapi dia merayakan ke-90 ulang tahun pada 12 Juni dengan terjun payung di Kennebunkport, Maine, dengan Tim Parasut Emas Ksatria Angkatan Darat.

Putra sulungnya, mantan Presiden George W Bush, tahun ini menerbitkan sebuah buku terlaris tentang ayahnya, berjudul “41 – A Portrait of My Father,” demikian Reuters.