Video ISIS Ancam Polri, TNI dan Banser NU Beredar di Youtube

Foto: youtube.com

Jakarta, Sayangi.com – Video seorang yang mengaku dari kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) muncul di youtube. Video ini berisi ancaman terhadap Polri, TNI dan Banser Nahdlatul Ulama.

Dalam video berdurasi 4 menit 1 detik itu yang diberi judul “Ancaman wahabi terhadap Polisi, TNI dan Densus 88 , Banser “, seorang pria berjenggot menantang Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Polri untuk memerangi ISIS. Pria berjaket loreng itu diketahui bernama Abu Jandal Al Yamani Al Indonesi.

“Pesan ini saya tunjukan kepada Moeldoko Panglima TNI, Polri, dan Banser. Kami menunggu kedatangan kalian. Kami telah mendengar bahwa kalian menginginkan untuk membantu pasukan koalisi untuk melenyapkan daulah khilafah (ISIS),” ungkap Abu Jandal dalam video yang diunggah pada Rabu 24 Desember 2014 tersebut.

Pria itu juga memberi sinyal bahwa dirinya tengah berada di luar negeri, dengan mengatakan akan kembali ke Indonesia. Dia lantas kembali menebar ancaman akan membantai TNI, Polri, dan Banser. “Kita buktikan siapa yang Allah menangkan, kalian pasukan iblis atau kami pasukan Allah,” katanya.

“Kami akan kembali ke Indonesia untuk menegakkan syariat Allah dengan mulai memerangi kalian, dengan membantai satu per satu dari kalian, TNI, Polri, Densus, dan Banser,” imbuh Abu Jandal.

Tak diketahui di mana lokasi video itu direkam. Di laman Youtube, video itu diunggah pemilik akun bernama al-faqir ibnu faqir.

Mabes Polri pun tak tinggal diam. Video itu tengah ditelusuri untuk mengetahui siapa pembuat dan motifnya membuat. “Yang di video itu bisa siapa saja yang buat. Kita lakukan upaya penelusuran untuk bisa menuntaskan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Komisaris Besar Agus Rianto, di Mabes Polri, Jumat (26/12).

Dia mengatakan, dengan adanya video itu Polri akan terus meningkatkan kewaspadaan. Agus menjelaskan, Kapolri Jenderal Sutarman dalam setiap kesempatan selalu menyampaikan kepada jajaran agar selalu waspada. Selain mengamankan masyarakat, Polri sendiri juga harus aman.

Video ISIS Ancam Polri, TNI dan Banser NU