TNI Belum Mau Tanggapi Ancaman ISIS

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Video anggota Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang mengancam Polri, TNI dan Banser Nahdlatul Ulama (NU), yang diunggah di Youtube, belum mau ditanggapi oleh TNI. Untuk menindaklanjuti ancaman ISIS itu, Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan melakukan diskusi.

“Masalah tantangan ISIS ini belum bisa kami tanggapi. Saya akan diskusikan dengan Panglima untuk menyampaikan langkah selanjutnya,” kata Pusat Penerangan TNI Mayjen Mochamad Fuad Basya, Jumat (26/12)

Fuad mengatakan, ia sudah mengetahui kabar ini. Namun, Fuad akan berhati-hati untuk menanggapi hal ini. Sebab, menurutnya tantangan ISIS ini hanyalah sebuah propaganda untuk menunjukan eksistensinya.

“Itu memang dibuat untuk propaganda dan provokasi. Kalau dijawab tantangan itu, itu akan menjadi besar dan tujuannya berhasil, dan itu yang kita tidak mau tanggapi. Karena itu, kita akan diskusi dulu,” ujar Fuad

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang yang mengaku Abu Jandal Al Yamani Al Indonesi menantang Panglima TNI, Kapolri dan Banser untuk berduel dengan Daulah Islamiyah.

Dalam video itu, dia mengatakan tantangan ini untuk membuktikan siapa yang paling sakti antara Pancasila dan Syariat Islam versi ISIS. Dia pun akan menunggu kedatangan Panglima TNI dan Banser di Irak dan Suriah, jika tidak dia akan datang ke Indonesia untuk menegakan syariat Islam versi ISIS.