Arsenal Tundukkan West Ham 2-1

London, Sayangi.com – Arsenal berhasil mengalahkan West Ham United 2-1 dalam laga pekan 19 Liga Utama Inggris di Upton Park, London, Minggu malam WIB.
 
Kemenangan itu membuat Arsenal kini mengemas 33 poin, setara dengan penghuni peringkat empat klasemen sementara Southampton, hanya tertinggal agregat gol saja, 11 milik Arsenal sedangkan Southampton surplus 17.
 
Pada pekan 20 yang akan berlangsung 1 Januari 2015 nanti, Arsenal berpeluang untuk mengambil alih posisi Southampton, mengingat keduanya akan bertemu di Stadion St. Mary.
 
Sebuah eksekusi penalti dingin dari Santi Cazorla pada menit 39 setelah ia dilanggar Winston Reid di area terlarang, membawa Arsenal unggul, meskipun sejak awal laga West Ham cenderung bermain lebih baik ketimbang tim tamu.
 
Gol dari titik putih itu terbukti mengubah keadaan, sebab lima menit berselang Danny Welbeck mencetak gol keempatnya musim ini untuk menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0.
 
Alex Oxlade-Chamberlain menampilkan penguasaan bola yang menawan saat menerima lemparan ke dalam dan mengecoh Reid sebelum melepaskan umpan matang ke Welbeck yang menyelesaikan dengan tendangan meluncur.
 
Memasuki babak kedua dengan keadaan tertinggal dua gol, memaksa West Ham untuk terus memainkan sepak bola menyerang. Hasilnya menit 54 Cheikhou Kouyate memenangi duel udara menyambut bola umpan James Tomkins sebelum tandukannya mengoyak gawang Arsenal, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-2.
 
Kedua tim terus berusaha mencetak gol lagi di sisa laga, namun penjaga gawang satu sama lain, Adrian dan Wojciech Szcezsny, sama-sama tampil gemilang hingga laga usai.
 
Arsenal yang kemudian bermain cenderung bertahan dengan memasukkan Kieran Gibbs menggantikan Welbeck dan Calum Chambers menggantikan Oxlade-Chamberlain di 10 menit terakhir pertandingan, akhirnya sukses mempertahankan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.