Pesan Edukasi Komunitas Reptil Kranggan di Car Free Day Cijantung

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Ternyata, reptil tak selalu diiringi oleh hawa menakutkan. Dengan mengetahui karakter dari reptil seperti ular, biawak, kura-kura, ternyata dapat pula menjadi hewan yang menyenangkan. Minggu (28/12) kemarin, di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan reptil, menyentuhnya dan berfoto bersama, mendapat informasi lebih dalam mengenai reptil yang disentuhnya.

Komunitas Pencinta Reptil dari Kranggan, Jakarta Timur pimpinan Bambang datang dengan maksud memperkenalkan 12 hewan jenis Reptil kepada masyarakat dilingkungan Kopassus yang kebetulan sedang berolahraga di Car Free Day Cijantung.

Bambang mengatakan bahwa komunitas Reptilnya itu dibangun dengan tujuan untuk wadah para pencinta reptil dan mamalia yang sama-sama ingin melestarikan reptil dan mamalia melalui jalur hobi.

Hampir segala kegiatan komunitas unik ini bertujuan untuk mengedukasi publik tentang keberadaan reptil yang terkadang sering dianggap sebagai ancaman. Mereka (komunitas Reptil Kranggan) memberikan pengetahuan kepada khalayak luas tentang cara memperlakukan reptil sehingga dapat bersahabat dengan para hewan ini.

“Kami gunakan moment libur anak sekolah kali ini untuk memberikan edukasi yang lebih luas lagi dikalangan masyarakat, khususnya anak usia sekolah. Kami beruntung bahwa Kopassus bisa mewadahi tujuan dan hobi dari Komunitas kami dengan memberikan kesempatan kepada kami untuk tampil pada Car Free Day Cijantung”, ujar Bambang.

Demi menyebarluaskan semangat bersahabat dengan reptil, Komunitas Reptil ini juga sering tampil di tempat umum termasuk diantaranya instansi pendidikan sampai instansi swasta di daerah perkantoran.