Sambut Tahun Baru, Tiga koridor Transjakarta Beroperasi 24 Jam

Foto: Antara

Jakarta,Sayangi.Com– Khusus untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2015, sebanyak tiga koridor bus Transjakarta akan beroperasi selama 24 jam penuh.

“Ada tiga koridor yang akan dioperasikan selama 24 jam untuk memudahkan aktivitas warga saat merayakan malam tahun baru,” kata Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih di Jakarta, Rabu (31/12).

Menurut Kosasih, tiga koridor yang akan dioperasikan angkutan malam hari (Amari) itu adalah Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 3 (Harmoni-Kalideres) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

“Akan tetapi, khusus untuk Koridor 1 akan dilakukan pengaturan operasional dan situasional, mengingat di sepanjang Semanggi hingga Monas akan diadakan Jakarta Night Festival (JNF),” ujarnya.

Selama berlangsungnya JNF, kata Kosasih, bus Transjakarta akan disiagakan di Monas dan Ancol karena kedua lokasi tersebut selalu ramai dikunjungi warga untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

“Pengoperasian bus Transjakarta selama 24 jam di sejumlah koridor juga bertujuan untuk mendorong agar warga tidak menggunakan kendaraan pribadi,” tutur Kosasih.

Kepala Unit Pengelola (UP) Transjakarta Pargaulan Butar-Butar menambahkan, saat JNF berlangsung, operasional bus Transjakarta akan berhenti sementara karena di lokasi JNF akan dipenuhi warga yang ingin merayakan tahun baru dan kendaraan bermotor tidak boleh melintas.

Bus Transjakarta akan kembali beroperasi setelah JNF selesai, yaitu pada Kamis (1/1) sekitar pukul 02.00 WIB, sedangkan acara itu sendiri akan rampung pada pukul 01.00 atau 02.00 WIB.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan kembali menggelar Jakarta Night Festival (JNF) di sepanjang Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas pada malam pergantian tahun. Kegiatan itu akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.