Kecelakaan Bus di Tol Merak-Jakarta, Tiga Penumpang Tewas

Cilegon, Sayangi.com – Tiga penumpang Bus Armada Jaya Perkasa dengan nomor polisi B 7814 IS mengalami kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Merak KM 94 tepatnya di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

“Semua ketiga penumpang bus yang tewas itu dilarikan ke RSUD Serang,” kata Eman, warga Kota Cilegon saat melakukan evakuasi bus yang nahas itu, Rabu.

Menurut dia, ketiga penumpang yang tewas tersebut belum diketahui identitasnya, sedangkan tiga penumpang lain mengalami luka-luka.

Peristiwa kecelakan maut itu disebabkan kondisi jalan licin setelah siang itu diguyur hujan.

Kemungkinan bus yang melaju dari Merak menuju Jakarta mengalami slip dan menabrak pembatas jalan hingga jatuh ke jurang dengan kedalaman sembilan meter.

Sebagian besar kondisi bus AJP rusak parah akibat kecepatan tinggi.

Saat ini polisi dan petugas Marga Mandala Sakti (MMS) masih melakukan evakuasi untuk mengangkat bangkai bus itu.

“Kami tidak mengetahui secara pasti kecelakaan itu, namun warga mengetahui kecelakaan ini setelah mendengar benturan keras,” katanya.

Entik, seorang pengurus Bus Armada Jaya Perkasa (AJP) mengatakan bus jurusan Merak-Kampung Rambutan Jakarta itu membawa penumpang sebanyak enam orang.

Dari enam penumpang itu di antaranya empat orang adalah kru mobil dan dua penumpang umum.

“Semua penumpang yang mengalami kecelakaan, termasuk yang meninggal dilarikan ke Rumah Sakit DKT, dan tiga korban RSUD Serang,” katanya.

Sementara itu, kecelakaan yang menewaskan tiga penumpang di Jalan Tol Merak-Jakarta masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.