Keluarga Korban QZ-8501 Puji Basarnas dan Risma

Foto: Ant

Surabaya, Sayangi.com – Keluarga korban penumpang AirAsia QZ8501 mengapresiasi kerja Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Indonesia yang berhasil menemukan puing pesawat dan sejumlah jasad pada hari ketiga pencarian. Keluarga juga memuji ali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

“Saya mewakili keluarga korban menghargai kinerja Basarnas yang bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk TNI-Polri, yang sudah menemukan pesawat,” ujar Bambang Andreas, ayah Ratri Sri Indriyani, salah seorang penumpang Airbus A320-200 milik AirAsia yang jatuh di laut tersebut, Kamis.

Menurut dia, kecepatan Tim SAR yang bekerja tanpa henti dalam mencari puing pesawat tidak lepas dari koordinasi dan perhatian semua pihak, terutama pemerintah, mulai tingkat pusat sampai daerah.

Bambang juga mengapresiasi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang mulai hari pertama hingga sekarang terus mendampingi keluarga penumpang dan melakukan pendataan.

“Apa yang dilakukan Bu Risma sangat berharga bagi keluarga. Orang lain yang menyebut beliau hanya pencitraan itu tidak bijak. Kami keluarga korban sangat merasakan pentingnya langkah yang dilakukan beliau. Seharusnya pemkot/pemkab lain menirunya,” kata dia seperti dikutip Antara.