MU Ditahan Tuan Rumah Stoke City 1-1

Stoke,Sayangi.Com- Manchester United (MU) ditahan imbang 1-1 saat bertandang melawan Stoke City pada lanjutan Liga Primer Inggris, di Britannia Stadium, Stoke, Kamis (1/1).

Hasil imbang ini menjadi pukulan tersendiri bagi MU yang sedang berusaha memperkecil selisih poin dari pemuncak Liga Chelsea dan peringkat kedua Manchester City. Pada pertandingan tandang hari Minggu (28/12) melawan Tottenham Hotspur, MU juga ditahan imbang 0-0.

Dengan hasil imbang melawan Stoke City, MU masih menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan meraih 37 poin dari 20 pertandingan. Sedangkan Stoke berada di posisi ke-10 dengan 26 poin.

Tuan rumah Stoke unggul terlebih dahulu 1-0 melalui Ryan Shawcross di menit ke-2. Gol cepat itu berawal dari tendangan penjuru yang disambut sundulan Peter Crouch dan kemudian diteruskan oleh Shawcross tanpa bisa ditepis oleh kiper David De Gea.

Tertinggal 0-1, Setan Merah berusaha membalas dengan melancarkan beberapa serangan ke gawang Stoke yang dijaga oleh kiper Asmir Begovic. Upaya tim asuhan Louis van Gaal itu akhirnya membuahkan hasil setelah Radamel Falcao mencetak gol pada menit ke-26.

Gol balasan MU juga berawal dari tendangan penjuru. Menerima umpan Michael Carrick, Falcao melepaskan tendangan kaki kiri yang menjebol gawang Stoke.

Di babak kedua, Van Gaal berusaha meningkatkan serangan MU dengan memasukkan Januzaj dan Herrera untuk menggantikan Falcao dan Shaw. Namun, hingga pluit tanda babak kedua berakhir, kedudukan tetap bertahan 1-1.

Stoke bahkan nyaris mengalahkan MU. Tendangan Peter Crouch di babak kedua gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang De Gea. Wasit juga tidak menghadiahi penalti untuk Stoke, saat sundulan Crouch mengenai tangan pemain belakang MU Chris Smalling di area penalti.

Susunan pemain:
Stoke City: 1-Asmir Begovic; 3-Erik Pieters, 5-Marc Muniesa, 17-Ryan Shawcross, 20-Geoff Cameron; 6-Glenn Whelan, 10-Marko Arnautovic (24-Oussama Assaidi 81), 15-Steven N’Zonzi, 18-Mame Diouf, 19-Jonathan Walters; 25-Peter Crouch
Manajer: Mark Hughes

Manchester United: 1-David De Gea; 4-Phil Jones, 6-Jonathan Evans, 12-Chris Smalling; 3-Luke Shaw (11-Adnan Januzaj 64), 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 18-Ashley Young (2-Rafael 75); 9-Radamel Falcao (21-Ander Herrera 64), 20-Robin van Persie
Manajer: Louis van Gaal

Wasit: Michael Oliver