Chelsea Dipermalukan Tottenham Hotspur 5-3

Foto: Daily Mail

London, Sayangi.com – Chelsea gagal menjauhi kejaran Manchester City di klasemen sementara liga utama Inggris setelah dilibas tuan rumah Tottenham 3-5 di White Hart Lane.

Lima gol Tottenham dicetak oleh Harry Kane menit 30, Danny Rose menit 44, Andros Townsend menit 45+, dan Nacer Chadli menit 78. Sementara gol Chelsea dicetak oleh Diego Costa menit 18, Eden Hazard menit 61, dan John Terry menit 87.

Dengan hasil ini Chelsea tetap di puncak klasemen dengan 46 poin. Namun nilai dan selisih golnya sama dengan Manchester City yang sebelumnya menang 3-2 melawan Sunderland. Sementara Tottenham menggeser posisi Arsenal, naik ke posisi lima dengan 34 poin.

Pemain terbuka diperagakan kedua tim. Meski Chelsea menguasai jalannya pertandingan 54 persen. Tetapi Tottenham bermain lebih efektif dengan mencetak tiga gol pada babak pertama.

Namun Chelsea membuka skor menit 18. Berawal dari Hazard yang berlari melewati Rose dan mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Bola yang memantul kemudian diambil Oscar dan melepaskan tendangan ke arah gawang yang disambut Diego Costa. Pemain asal Spanyol menjentikan bola yang tak bisa dihentikan Lloris.

Menit 24 Chelsea meminta penalti, tetapi tidak digubris wasit.

Enam menit kemudian Harry Kane membuka pesta gol Tottenham. Kane berlari dari tengah membawa bola ke dalam kotak penalti Chelsea. Dengan tenang Kane mengalahkan Courtois.

Menit 44, Danny Rose membuat Tottenham unggul 2-1.

Pada tambahan waktu, Spurs mendapat penalti dari wasit. Ketika Kane dilanggar Cahill di kotak penalti. Townsend yang menjadi eksekutor menjebol gawang Courtois.

Tottenham terus menjauhi Chelsea menit 52. Kembali Kane yang mendapat umpan dari Chadli merangsek masuk ke kotak penalti Blues. Kemudian Kane mengarahkan tendangan ke arah pojok gawang Courtois. Skor menjadi 4-1 untuk Spurs.

Chelsea bangkit dengan mencetak gol kedua. Bermaksud membangun serangan dari tengah bola Oafish dan Fazio direbut oleh pemain Chelsea. Kemudian Hazard bermain satu-dua dengan Fabregas. Bola tendangan Hazard tak bisa dihalau Lloris. Skor 4-2.

Menit 76 Lloris membuat penyelamatan dari tendangan Azpilicueta di kotak penalti.

Dua menit kemudian Tottenham kembali mencetak angka. Kane berlari di kiri, menunggu Chadli. Setelah itu, Chadli melepaskan tendangan yang tak bisa dihentikan Courtois.

Menit 87 Ivanovic memberikan umpan silang ke arah kotak penalti yang disambut oleh Terry. Chelsea 3-5 Tottenham.

Dalam seminggu terakhir, Chelsea menuai satu kali menang, satu seri, dan satu kalah. Chelsea mengalahkan West Ham 2-0 (26/12/2014), imbang lawan Southampton 1-1 (28/12/2014), dan dikalahkan Tottenham 3-5 (2/1/2015).

Sementara Tottenham tak pernah kalah, yakni ketika melawan Leicester 2-1 (26/12/2014), imbang 0-0 melawan MU (28/12/2014).