Ahok Lantik Ribuan Pejabat Baru Pemprov DKI di Monas

Foto: beritajakarta

Jakarta,Sayangi.Com– Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, Jumat (2/1) hari ini, melantik sebanyak 4.676 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Prosesi pengambilan sumpah jabatan terhadap ribuan pejabat itu dilaksanakan di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dengan resmi melantik saudara-saudara sebagai pejabat pratama, administrasi dan pengawas di lingkungan Pemprov DKI,” kata Ahok, saat melantik para pejabat tersebut.

Ahok mengatakan, dari total 6.511 jabatan yang ada di Pemprov DKI, baru sebanyak 4.676 pejabat yang dilantik pada hari ini. Sisanya sebanyak 1.835 jabatan masih dikosongkan.

Kepada ribuan pejabat baru yang dilantik hari ini, Ahok berharap agar dapat bekerja keras dan bekerja cepat untuk menunaikan kewajiban pelayanan kepada seluruh warga ibukota.

“Warga Jakarta sudah tidak sabar untuk melihat kerja kita. Jadi, kita harus bekerja cepat dan bekerja keras untuk memenuhi tugas pelayanan kita di Jakarta,” tutur Ahok.

Beberapa pejabat yang dilantik pada hari ini, antara lain Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD DKI, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, dan Kepala Dinas Perumahan Ika Lestari Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Suku Dinas (Sudin) Perumahan Jakarta Utara.

Usai dilantik, ribuan pejabat baru itu menjalani tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Akan kita lakukan tes narkoba, Bapak-Ibu jangan ada yang pergi,” kata Ahok, memberi peringatan.

Sebelumnya, Ahok ternyata telah mengubungi BNN untuk melakukan tes narkoba kepada para pejabat yang menjadi bawahannya.