PPP Versi Romi Gelar Mukernas Bahas Pilkada Langsung

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan Muhammad Romahurmuziy (Romi) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I pada tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2014 di Ancol, Jakarta.

Ketua Organizing Committee Mukernas Amir Uskara kepada wartawan di Jakarta, Jumat mengatakan salah satu agenda Mukernas adalah menyikapi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Pilkada langsung.

“Sikap kami sudah jelas, mendukung Perppu itu. Di Mukernas akan kita bahas strategi, konsolidasi, dan aturan main bagi kader menghadapi pilkada serentak,” katanya.

Menurut Amir, Mukernas akan dihadiri unsur DPP, DPW, Fraksi PPP DPR, dan kader PPP yang menduduki jabatan publik.

Ketua Steering Committee Mukernas Isa Muchsin menambahkan, Mukernas juga akan membahas agenda modernisasi dan regenerasi di tubuh PPP, dari tingkat pusat sampai daerah.

Menurut Isa, modernisasi yang dimaksud adalah pengelolaan partai dengan manajemen modern, termasuk dalam hal rekrutmen kader dan pengurus partai.

Sementara untuk regenerasi, menurut Isa, PPP akan menonjolkan tokoh-tokoh muda untuk memimpin partai berlambang Kabah itu. Dengan langkah itu, diharapkan PPP bisa menjadi sumber kepemimpinan di masa depan.

“Alhamdulilah PPP telah melahirkan tokoh baru, Romi. Di tingkat bawah juga diharapkan demikian. Parpol yang lain juga hendaknya melakukan regenerasi,” katanya.

Sementara itu, pada 5 Januari, DPP PPP akan menggelar peringatan hari lahir partai itu di Gedung Joang 45 Jakarta. (Ant)