CEO AirAsia Antar Khairunisa ke Pemakaman di Palembang

Foto: Antara

Palembang, Sayangi.Com– CEO AirAsia Tony Fenandes bersama Presdir AirAsia Indonesia Sunu Widyatmoko, sejumlah pilot dan pramugari, mengikuti proses pemakaman Khairunisa Haidar Fauzi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/1) malam.

Khairunisa adalah pramugari pesawat AirAsia QZ8501 yang jenazahnya ditemukan dengan pakaian pramugari AirAsia dan termasuk salah satu dari empat jenazah yang sudah diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification Mabes Polri. Jenazahnya diterbangkan dari Surabaya dan tiba di Palembang pada Jumat malam.

Tony Fernandez yang mengenakan pakaian batik, atas nama AirAsia menyerahkan jenazah Khairunisa ke keluarga secara langsung di rumah duka di Jl Pipa, Kota Palembang.

Presdir AirAsia Indonesia Sunu Widyamoko, saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa manajemen AirAsia mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga.

“Kami sangat kehilangan Nisa yang biasanya mengantar penumpang. Kini Nisa tidak kembali bersama kita,” ujar Sunu Widyatmoko.

Tak lama berada di rumah duka, jenazah Khairunisa langsung dibawa untuk dimakamkan di pemakaman keluarga di Bukit Lama, Palembang. Rekan-rekan Khairunisa, sesama pramugari, terlihat terus menangis saat di rumah duka maupun di tempat pemakaman.

Ribuan warga ikut mengantar Khairunisa menuju tempat peristirahatan terakhirnya. Mereka terdiri dari keluarga besar, tetangga, teman sepermainan, teman kuliah di Universitas Sriwijaya Palembang, dan sejumlah pejabat daerah seperti Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki dan Ketua DPRD Palembang Darmawan.