Cara Unik Mark Zuckerberg Mencari Tantangan

Foto: Getty Images

Jakarta,Sayangi.Com– Mark Elliot Zuckerberg punya kebiasaan unik. Dalam beberapa tahun terakhir, ia mencari ide tantangan dari banyak orang untuk memperluas perspektif dan belajar hal baru di luar pekerjaannya sebagai bos Facebook.

Sebagai gambaran, Mark menyebut beberapa tantangan yang ia terima tahun lalu. Mulai dari belajar bahasa Mandarin, menulis ucapan terima kasih setiap hari kepada seseorang yang telah membuat dunia menjadi lebih baik, menjadi vegetarian atau hanya makan daging dari hewan hasil buruan sendiri, hingga memakai dasi setiap hari.

Menyongsong tahun 2015, milyarder muda (dalam dollar AS) kelahiran New York, 14 Mei 1984, ini juga melakukan hal serupa.

Melalui akun di Facebook, yang diunggah pada 30 Desember 2014, ia memposting tawaran pada seluruh pengguna Facebook untuk memberinya ide tantangan di tahun 2015.

“Saya sudah punya ide tantangan untuk 2015, tapi saya menerima ide lain dari kalian semua. Silakan ungkapkan di sini,” tulis Zuckerberg, yang kini tinggal di Palo Alto, California, AS.

Tawaran Mark mendapat respons 139 ribu lebih komentar dari para pengguna Facebook, yang memberikan berbagai macam ide tantangan.

Akun Facebook bernama Muna Abu memberi masukan agar Zuckerberg belajar bahasa Arab. Ia berpendapat, jika mampu berbahasa Mandarin dan Arab, Zuckerberg akan menjadi pembicara dua bahasa tersulit di dunia.

Akun bernama Elyar Rash mengundang Mark Zuckerberg untuk makan siang di rumahnya di Palestina. “Kamu akan datang?” kata Rash, menantang.

Briar Wright menyarankan agar Mark menjumpai negara-negara miskin di dunia dan membantu mereka agar bisa mencukupi dirinya melalui usaha kecil, dengan menjadi sponsor dan mentor mereka. Mark Zuckerberg me-reply 39 kali tawaran ini.

Selain tantangan di atas, ada banyak ide unik lainnya seperti merilis album hip hop, mengunjungi Kutub Selatan, mengurangi konsumsi gula, lari maraton, hingga mematikan Facebook dalam satu hari.