Real Madrid Ditaklukkan Valencia 1-2

Foto: AFP

Valencia, Sayangi.com – Real Madrid akhirnya harus rela menelan kekalahan melawan Valencia setelah kemenangan beruntun selama 22 kali. Sempat tertinggal lebih dulu, Valencia mampu menaklukan pemimpin klasemen Real Madrid 2-1 di Mestalla.

Gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo menit 14 untuk Real Madrid. Kemudian Valencia membalas lewat Barragan menit 52 dan Otamendi menit 65.

Dengan kemenangan ini Valencia kini mengoleksi 34 poin dan naik ke poisi empat menggeser Sevilla dalam 17 pertandingan. Sementara Madrid tetap bertengger di puncak klasemen dengan 39 poin dalam 16 pertandingan.

Real Madrid menguasai pertandingan sedikit lebih banyak dibandingkan Valencia, yakni 60 persen berbanding 40 persen. Sepanjang pertandingan, kedua tim saling membuat kesempatan yang membahayakan lini pertahanan kedua tim.

Meskipun demikian, Madrid berhasil unggul lebih dulu lewat penalti yang diberikan wasit. Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Alves menit 14.

Mejelang turun minum, tendangan Gomes memantul Carvanjal dan membuat bola menyentuh mistar gawang Madrid. Kemudian Alcacer menyambar bola rebound, tetapi bisa dihentikan Casillas.

Valencia menyamakan kedudukan menit 53 lewat Barragan. Berawal dari Gaya yang bergerak dari sayap kiri dan mengumpani Barragan yang tendangannya tak bisa dihalau Casiilas. Valencia 1-1 Real Madrid.

Valencia kembali unggul menit 65. Berawal dari Parejo yang melepaskan sepak pojok dan disambut sundulan Otamendi. Casillas tak mampu menghalau masuk ke gawangnya untuk kedua kali.

Menjelang usai, Real Madrid yang berseragam hitam terus menekan tim tuan rumah yang berseragam putih. Tetapi serangan Madrid bisa dipatahkan pemain belakang Valencia.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di espnfc.com.

Valencia: Diego Alves, Shkodran Mustafi, Lucas Orban, Nicolas Otamendi, Daniel Parejo, Pablo Piatti, Enzo Perez, Antonio Barragan, Andre Gomes, Alvaro Negredo, Paco Alcacer.

Real Madrid: Iker Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, James Rodriguez, Isco, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.