Kalah 0-1 dari Sociedad, Barcelona Gagal Salip Real Madrid

Foto: AP

San Sebastian, Sayangi.com – Gol bunuh diri Jordi Alba membuat Barcelona gagal mengantongi tiga poin ketika kalah 0-1 dari Real Sociedad di Municipal de Anoeta dalam lanjutan Liga Spanyol.

Dengan kekalahan itu, Barcelona gagal mengambil alih klasemen La Liga dari tangan Real Madrid. Kini Barcelona tetap mengoleksi 38 poin dalam 17 pertandingan, sementara Madrid 39 poin dalam 16 pertandingan. Sementara Sociedad kantongi 18 poin dalam 17 pertandingan.

Barcelona menguasai bola sejak babak pertama. Meskipun demikian, Barcelona tampak kesulitan mencetak gol ketika sampai di mulut gawang Sociedad.

Real Sociedad mencuri gol di menit dua berawal dari umpan silang Canales ke kotak penalti gawang Barcelona. Jordi Alba bermaksud menghalau bola dengan sundulannya, tetapi membuat bola menjebol gawang Bravo.

Barcelona telah memenangi sepuluh dari sebelas laga tandang di seluruh kompetisi, dengan imbang 0-0 melawan Getafe.

Menit 33 Barcelona meminta penalti ketika umpan silang Pedro dari kiri menganai lengan Indigo Martinez. Namun, wasit tak menggubris.

Pasukan David Moyes hampir menggandakan keunggulan. Berawal dari Sergio Canales bermain di kanan dan menemukan Carlos Velas. Setelah melewati Montoya Velas melepaskan tendangan, tetapi melebar, menit 38.

Tanpa hasil di babak pertama membuat Enrique mengeluarkan Munir dan memasukkan Messi.

Menit 62 Sociedad kembali mengancam gawang Bravo ketika Xabi Prieto melompat lebih tinggi dari pada Alba untuk menyambut bola, tetapi bisa dihentikan Bravo.

Menit 67 Iniesta bekerja sama dengan Alba yang kemudian memberikan bola kepada Xavi di kotak penalti. Tetapi tendangan Xavi tepat dipelukan Rulli.

Rulli kembali membuat penyelamatan ketika menyangkal tandukan Suarez, menit 87. 

Barcelona menguasai 73 persen pertandingan, sementara Sociedad 27 persen.