Intelijen Beri Peringatan Air India Akan Dibajak Teroris

Foto: airindia.in

New Delhi, Sayangi.com – Dalam waktu dekat ini, akan ada pembajakan pesawat Air India oleh teroris. Sejumlah badan intelijen India telah memperingatkan Badan Keamanan Penerbangan Sipil (BCAS) tentang ancaman itu.

Ancaman pembajakan Air India berawal dari telepon seorang laki-laki ke kantor perwakilan Air India di Kalkuta. “Pesawat Air India akan dibajak,” ujar seseorang melalui telepon di Bengali, Kalkuta, seperti dilaporkan The Times of India dan dikutip oleh Russia Today, Minggu, 4 Januari 2015.

Setelah ancaman pembajakan itu, keamanan langsung diperketat di Bandara Internasional Indira Gandhi di New Delhi dan Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose di Kalkuta. Polisi dan detektif bergabung untuk menelusuri penelepon itu.

Di Afganistan, badan intelijen juga menerima peringatan tentang kemungkinan pembajak akan menerbangkan pesawat dari New Delhi ke Kabul. Seorang sumber mengatakan aksi pembajakan ini terkait dengan rencana Presiden Amerika Serikat berkunjung ke India untuk memperingati Hari Republik India pada 26 Januari 2015.

Sejumlah intelijen mengingatkan kemungkinan aksi pembajakan pesawat ini mirip dengan aksi pembajakan pesawat IC814 di Kandahar oleh para teroris pada tahun 1999.