Gubernur Sumsel Jangan Sampai Pilih Plt Bupati Muratara Bermasalah

Foto: Istimewa

Jakarta, Sayangi.com – Menyikapi polemik pengangkatan Plt Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan, Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi menghimbau Gubernur Sumsel agar jangan sampai memilih Plt Bupati Muratara yang sedang terlibat persekongkolan dengan mafia CPNS dan kasusnya saat ini sedang berjalan ditangani oleh Mabes Polri.

“Di provinsi Sumatera Selatan disinyalir banyak korban CPNS oleh mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) OKI. Per oraang dikenakan tarif puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk S1. Dan ternyata usut punya usut, rupanya kasus ini menjadi bancakan pihak BKD setempat yang bermain dengan pihak calo dari Jakarta yang berafiliasi dengan BKN,” kata Koordinator Solidaritas Mahasiswa Anti Korupsi, Agus Harta kepada Sayangi.com, Selasa (6/1).

Agus mengungkapkan, guna membongkar mafia CPNS yang merugikan negara dan masyarakat, Solideritas Mahasiswa Anti Koruptor meminta kepada KPK dan Mabes POLRI untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke akar-akarnya.

“Kami akan turun aksi untuk meminta KPK dan Mabes Polri untuk mengusut tuntas Mafia CPNS mantan Kepala BKD Kabupaten OKI, Zaid Kamal, Spd dan Kepala BKD Kabupaten Ogan Ilir Drs. H. Darjis yang sekarang sedang ditangani Mabes Polri. Dan kami akan terus mendesak para penegak hukum untuk menangkap mafia CPNS di pihak BKD OKI dan OI berikut calonya. Kami akan terus memantau kasus ini,” tegas Agus.