Fariz RM Ditangkap Polisi Saat Konsumsi Narkoba

Foto: Antara

Jakarta,Sayangi.Com– Musisi Senior Fariz Rustam Munaf, yang lebih dikenal sebagai Fariz RM, ditangkap satuan narkoba Polres Jakarta Selatan, Selasa (6/1), saat mengonsumsi narkoba di kediamannya di kawasan Bintaro Jaya.

Pencipta dan penyanyi yang sangat terkenal di era tahun 1980-an itu, ditangkap dengan barang bukti satu paket psikotropica jenis heroin, ganja, bong (alat hisap sabu), dan alumunium foil. Tes urine terhadap Fariz, juga dinyatakan positif mengandung heroin, ganja dan sabu.

“Fariz tertangkap seorang diri dan tidak melakukan perlawanan,” kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, AKBP Hando Wibowo, di Polres Jakarta Selatan, Selasa (6/1) sore.

Menurut Hando, penangkapan terhadap Fariz RM dilakukan berdasarkan info dari masyarakat. Saat ditangkap, kata Hando, Fariz bersikap kooperatif dan mengakui kesalahannya.

Sebelum ini, paman dari artis Sherina Munaf itu juga pernah tersandung kasus narkoba. Pada tahun 2007, ia tertangkap membawa 2 linting ganja seberat 5 gram yang disimpan dalam bungkus rokok.

Akibat kasus tersebut, Fariz divonis delapan bulan penjara potong masa hukuman. Setelah itu ia menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Melia Cibubur.