Memoar Mantan Istri Presiden Perancis Akan Difilmkan

Sayangi.com – Buku memoar mantan ibu negara Perancis tentang hubungannya selama enam tahun bersama Presiden Francois Hollande akan dijadikan film.

Berjudul Merci Pour le Moment, buku Valerie Trierweiler itu diterbitkan bulan September dan sudah diterjemahkan ke dalam 12 bahasa. Produser film Saida Jawad mengatakan dia dan Trierweiler sedang mengupayakan produksi bersama antara perusahaan Prancis dengan perusahaan internasional.

“Saya jamin Anda akan menemukan hal-hal yang baru,” kata Jawad kepada majalah selebriti, Gala, terbitan Perancis.

Hollande berpisah dengan Trierweiler tahun lalu setelah munculnya laporan tentang skandal Hollande dengan bintang Julie Gayet. Trierweiler -yang bekerja sebagai wartawan di majalah Paris Match- masuk rumah sakit selama seminggu setelah skandal tersebut menjadi berita di majalah gosip Closer.

Buku karya Trierweiler itu -yang sering disebut sebagai ‘buku balas dendam’- antara lain menyebut presiden Perancis bekas suaminya sebagai ‘pria yang tidak berperasaan’ dan tidak suka orang miskin’.

Namun dalam wawancara dengan Gala, Jawad mengatakan tidak ‘membuat film itu menjadi kontroversial.’

“Saya hanya ingin menceritakan kisah perjuangan tentang seorang perempuan yang jatuh cinta, dan ceritanya istimewa karena pria yang dicintainya adalah presiden,” katanya di majalah Gala.

Valerie Trierweiler sendiri pada bulan November membantah kalau memoarnya itu ditulis dengan bermotif balas dendam dan menegaskan dia sedang berupaya untuk ‘membangun kembali dirinya’, demikian BBC.