Istri Muda Fuad Amin Imron Diperiksa KPK

Jakarta, Sayangi.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Siti Masnuri, istri muda Ketua DPRD Bangkalan, Jawa Timur, Fuad Amin Imron, Rabu (7/1). Pemeriksaan dilakukan berkaitan dengan kasus suap dana minyak dan gas dengan tersangka Fuad Amin Imron.

Setibanya di kantor KPK sekitar pukul 10.00 WIB, Siti langsung masuk ke ruang tunggu. Siti nampak mengenakan hijab panjang berwarna coklat. Ia ditemani seorang lelaki paruh baya.

Pada Desember 2014 lalu KPK pernah menggeledah rumah Siti di Bangkalan, Jawa Timur. Antara lain rumah megah dua lantai di Jalan Teuku Umar, bersebelahan dengan Bank Tabungan Negara, dan sebuah rumah berpagar hijau di Jalan KH Mohammad Kholil. Menurut penyidik saat itu, kedua rumah tersebut ditinggali Siti.

Fuad ditangkap penyidik KPK di rumahnya di Bangkalan, Senin malam, 1 Desember 2014. Saat itu Fuad dan dua orang lain ditangkap dalam sebuah operasi tangkap tangan dengan tuduhan menerima suap proyek minyak dan gas dari Direktur PT Media Karya, Sentosa Antonio Bambang Djatmiko.

Dalam penangkapan itu, tim KPK menyita barang bukti berupa uang Rp 700 juta.