Real Madrid Kembali Kalah 2-0 Lawan Atletico di Copa del Rey

Foto: AP

Jakarta, Sayangi.com – Atletico Madrid berhasil menang atas rival sekotanya Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) yang digelar di Vicente Calderón kandang Atletico Madrid, Rabu (7/1) waktu setempat.

Gol kemenenagan tim asuhan Diego Simeone dicetak melalui sepakan penalti Raul Garcia di menit 58 dan sundulan pemain bertahan Atletico, Jose Gimenez, di menit ke-76.

Pada menit awal babak pertama Real Madrid sudah memiliki peluang melalui bola sundulan kepala Sergio Ramos memanfaatkan sepak pojok James Rodriguez namun berhasil ditangkap penjaga gawang Atletico.

Pada menit ke-13, penyerang Atletico Griezmann hampir menggetarkan gawang Real Madrid namun bola sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang yang dijaga Kaylor Navas.

Real Madrid mencetak gol pada menit ke-18 melalui penyerang asal Wales, Gareth Bale, namun dianulir wasit Clos Gomez karena Bale dinilai sudah dalam posisi offside.

Bek sayap Real Madrid, Marcelo, dihukum kartu kuning karena menjegal pemain Atletico, Jesús Gámez, di menit ke-27 sementara tiga menit kemudian Sami Kheidira juga mendapatkan kartu kuning akibat melanggar Fernando Torres.

Menjelang babak pertama berakhir, Real Madrid memiliki dua peluang melalui penyerang Karim Benzema dan Bale namun sepakan kedua pemain tersebut tidak menjadi gol. Kedudukan tanpa gol bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada menit ke-58 babak kedua, Atletico Madrid mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran Sergio Ramos di kotak terlarang.

Raul Garcia tidak membuang kesempatan tersebut dengan menembak ke suduk kiri gawang yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Real Madrid. Atletico unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Real Madrid meningkatkan serangan dengan memasukkan Cristiano Ronaldo menggantikan James Rodriguez pada menit ke-63.

Menit ke-72 Real Madrid mendapatkan peluang melalui tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan Gabi di luar kotak penalti, sayang sepakan Ronaldo melebar di sisi kiri gawang Atletico.

Sundulan kepala Jose Gimenez memanfaatkan bola sepak pojok Gabi menambah keunggulan Atletico Madrid di menit ke-76 menjadi 2-0.

Menjelang akhir laga, Juara Liga Champions Eropa Real Madrid kian gencar melakukan serangan namun tidak ada gol yang tercipta.

Kendati kalah 0-2 dari Atletico, namun berdasarkan data statistik Marca Real Madrid menguasai jalannya laga dengan unggul penguasaan bola 71 berbanding 29 persen.

Di sisi lain, jika ingin lolos ke babak delapan besar Real Madrid harus menang dengan selisih tiga gol pada leg kedua Copa del Rey yang akan digelar di Santiago Bernabeu pada 15 Januari 2015.