Hasil Polling Jelang Munas, Bahlil Masih Ungguli Bayu dan Anindhika

Jakarta, Sayangi.com – Persaingan perebutan kursi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) jelang Musyawarah Nasional XV Hipmi 11-13 Januari 2015 di Bandung kian memanas. Tiga calon dipastikan bersaing untuk menggantikan Raja Sapta Oktohari.

Tiga calon tersebut adalah Bahlil Lahadalia, Bayu Priawan Djokosoetono, dan Anindhika Anindyaguna yang kerap disapa Bagoes. Seberapa kuat tiga calon ini dapat diketahui berdasarkan hasil polling kandidat yang dibuat oleh internal Hipmi. 

Dari polling tersebut diketahui bahwa Bahlil Lahadalia merupakan calon terkuat pemimpin Hipmi tiga tahun ke depan.

Dalam aplikasi tersebut, netizen atau pengguna dari aplikasi tersebut dapat memilih kandidat Ketua Umum Hipmi yang akan didukungnya. Sejak hari pertama aplikasi tersebut dirilis ke publik pada 25 Desember lalu, Bahlil konsisten memimpin.

Hingga berita ini diturunkan, dari total 4281 suara yang masuk, Bahlil memimpin di angka 2485 suara, Bayu 1091 suara , dan Bagoes705 suara. Pada aplikasi ini, memang memiliki hasil harian dan hasil total, dan jika diamati Bahlil konsisten memimpin setiap harinya.

Sebelumnya dalam Debat Kandidat yang digelar MetroTV, Bahlil disebutkan bahwa dari ketiga kandidat Ketua Umum Hipmi, konsep ekonomi yang dibawakan Bahlil merupakan yang paling matang dan sangat “practical”. Hal itu diungkapkan Pengamat Ekonomi Universitas Brawijaya Prof Dr Ahmad Erani Yustika.