Ini Nasehat Amien Rais pada Anaknya dan Hatta Rajasa

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (MPP PAN) Amien Rais mengaku telah memberikan nasihat kepada anaknya, Hanafi Rais untuk tidak berambisi menjadi Sekretaris Jenderal PAN pada Kongres IV PAN yang akan dilangsungkan tanggal 28 Februari -2 Maret 2015 di Denpasar, Bali.

“Saya sudah ingatkan dan nasehati Hanafi, jangan pernah berambisi kecuali dianggap mampu oleh Kongres IV PAN,” kata Amien Rais di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, seperti dikutip Antara.

“Insya Allah, dia mendengarkan saya,” imbuh Amien.

Tak hanya anaknya saja yang dinasehati, Amien juga menasehati Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa agar tidak menjabat dua kali sebagai ketua umum.

“Kalau dengar saya, ya satu periode saja. Sudah ada komunikasi dengan Pak Hatta. Pak Hatta dengar tapi beliau bilang, saya mau maju. Saya jawab silahkan,” kata Amien.

Kata Amien, saat ini ada dua kandidat calon ketua umum PAN, yakni Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Kedua-duanya, kata Amien memiliki peluang yang sama dan sama-sama yang akan maju sebagai calon ketua umum adalah kakak adik. Hatta dari Sumatera Selatan dan Zulkifli Hasan dari Lampung. Keduanya juga memiliki pengalaman di bidang organisasi dan pemerintah.

“Sekarang terpulang pada pemilih,” katanya.