Guardiola Yakin Neuer Menangi Ballon d’Or

Doha, Sayangi.com – Pelatih kepala Bayern Munchen Pep Guardiola yakin penjaga gawang Jerman Manuel Neuer akan memenangi Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia FIFA yang akan diselenggarakan malam ini di Zurich, Swiss.

Neuer (28) meninggalkan pemusatan latihan musim dingin Muenchen di Doha untuk menghadiri upacara penghargaan pemain terbaik FIFA di Zurich, Swiss, di mana ketiga kandidatnya adalah Neuer, pemenang Ballon d’Or tahun 2013 Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Manu (Manuel Neuer) harus bangga pada dirinya sendiri karena itu merupakan prestasi besar untuk menjadi salah satu yang terbaik dari tiga pemain di dunia,” kata Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Bundesliga, Senin.

“Dia sudah menjadi pemenang…Saran saya kepada Manuel sama seperti yang saya berikan Franck Ribery tahun lalu,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

“Jangan cemas memikirkan apakah kamu menang atau tidak. Jika menang itu baik, dan jika tidak, itu juga bagus karena ketiganya adalah pemain hebat dan layak mendapat penghargaan. Saya berharap Manuel Neuer memenangkan Ballon d’Or,” kata Guardiola.

Kendati mendapat dukungan namun Neuer sadar bahwa pujian hanya sedikit mempengaruhi hasil akhir, karena melihat rekan satu timnya di Muenchen. Ribery, gagal memenangi penghargaan tersebut pada tahun lalu.