Mayoritas PAN se-Sumatera Deklarasi Dukung Hatta Rajasa

Foto: Antara

Pekanbaru,Sayangi.Com– Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa mendapat dukungan dari mayoritas pengurus PAN se-Sumatera untuk kembali memimpin DPP PAN periode mendatang.

Pada acara deklarasi PAN se-Sumatera di Pekanbaru, Riau, Sabtu (17/1) malam, Hatta Rajasa mendapat dukungan sedikitnya 129 dari 179 pemilik suara dari 10 DPW Se-Sumatera untuk kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PAN periode 2015-2020.

Selain dihadiri para pengurus DPD dan DPW, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPP PAN Ahmad Farhan Hamid, Bendahara Umum PAN Jon Erizal, Ketua Fraksi PAN di DPR Tjatur Sapto Edy, Ketua Komisi VIII DPR Saleh Daulay, Ketua Komisi VI DPR Hafiz Thohir dan Dewi Coryati.

Hatta Rajasa hadir dalam deklarasi itu dengan menggunakan baju batik warna biru.

“Pak Hatta kalau di sepakbola ibarat Messi dan Gerrald, ketika bermain bagus tidak usah diganti. Jadi, karena Pak Hatta sekarang sedang bagus-bagusnya lebih baik lanjut terus,” kata Tjatur Sapto Edy.

Tjatur Sapto menyatakan, PAN masih membutuhkan sosok Hatta yang visioner, berintegritas dan populer untuk menghadapi sistem pemilu ke depan yang menyatukan pemilihan presiden dan legislatif.

“Kita butuh lokomotif partai yang otentik dan populer di tengah masyarakat,” katanya.

Dukungan serupa juga diucapkan oleh pengurus PAN daerah, yang menilai bahwa selama lima tahun terakhir kepemimpinan Hatta Rajasa membuat PAN maju pesat di banyak daerah.

“Saya yakin lima tahun ke depan bersama Hatta Rajasa PAN akan makin cemerlang, gemilang dan terbilang,” kata Ketua DPD PAN Riau, Herliyan Saleh, dalam pidato sambutannya selaku tuan rumah.

Herliyan memanggil satu per satu pengurus DPD yang mendukung Hatta. Totalnya, Hatta mendapat dukungan 129 suara, terdiri dari 119 DPD kabupaten/kota dan 10 DPW PAN se-Sumatera. Jumlah itu hampir mencapai 80 persen dari 179 pemilih hak suara di Sumatera.

Pendukung Hatta yang hadir mulai dari pengurus di Provinsi Bengkulu, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Sumatera Utara, Aceh, Kepulauan Riau, dan Riau. Juga hadir Ketua DPD PAN Papua dan Nusa Tenggara Barat.

Hanya pengurus PAN dari Provinsi Lampung yang tidak hadir dalam deklarasi itu.

“Kita siap memenangkan saudara kita Hatta Rajasa,” kata Herliyan.

Kongres PAN dijadwalkan berlangsung di Bali, pada 28 Februari hingga 2 Maret 2015. (Antara)