Arsenal Sukses Permalukan Manchester City 2-0 di Etihad

Jakarta, Sayangi.com – Manchester City dipermalukan Arsenal 0-2 di stadion Etihad pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-22, Minggu.

Gol kemenangan tim Meriam London dicetak Santi Cazorla di menit ke-24 dan Olivier Giroud di menit ke-66.

Pada menit ke-11 babak pertama, penyerang Arsenal Alexis memiliki peluang dari sisi kanan pertahanan City namun berhasil digagalkan Zabaleta.

Alexis Sanchez kembali membahayakan lini bertahan City pada menit ke-18 namun berhasil digagalkan Kompany.

Gol Arsenal tercipta menit ke-24 akibat pelanggaran Kompany terhadap Monreal. Cazorla yang menjadi eksekutor penalti berhasil mencetak gol untuk Arsenal.

Pada menit ke-36 sebuah umpan silang Milner sukses disambut Aguero, sayang tandukannya masih melenceng. Skor 1-0 keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua Manchester Biru semakin menggencarkan serangan. Menit ke-51 tendangan keras Navas nyaris merobek jala gawang Arsenal jika tidak dihalau sempurna oleh Ospina.

Sebaliknya, Arsenal melalui Ramsey memiliki kesempatan emas namun bola melenceng ke atas gawang Joe Hart.

Arsenal mencetak gol kedua melalui penyerang asal Prancis, Olivier Giroud, memanfaatkan umpan Santi Cazorla di menit ke-66.

Unggul dua gol tidak mengendurkan serangan Arsenal. Pada menit ke-72 Alexis melepaskan tendangan jarak jauh yang masih mampu di tepis Joe Hart.

Menit ke-75, Manchester City bermain dengan tiga penyerang setelah pemain sayap Jesus Navas digantikan Edin Dzeko. Namun hingga peluit akhir laga dibunyikan tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Arsenal berhasil menang 2-0 di kandang City.

Berdasarkan data Livescore, Manchester City menguasai 66 persen berbanding 34 persen penguasaan bola dengan empat berbanding tiga tembakan ke gawang Arsenal.

Saat ini The Citizen tertahan di peringkat dua klasemen Liga Utama Inggris dengan 47 poin dari 22 laga sementara Arsenal masih di baris kelima klasemen dengan 39 poin dari 22 laga.