Zulkifli: Saya dan Pak Hatta Keluarga, Tak Ada Dualisme di PAN

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI yang juga calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan tidak akan ada dualisme dalam partai tersebut meskipun ada dua calon yang mengajukan diri sebagai ketua.

“Saya yakin tidak akan ada dualisme dalam PAN seperti yang lain, karena saya dan Pak Hatta (Calon Ketua Umum PAN 2015-2020) adalah keluarga,” ujar Zulkifli Hasan ketika sedang menggelar obrolan santai dengan rekan media di rumahnya, Jalan Widya Chandra IV No. 16, Jakarta, Kamis malam.

Ia menjelaskan persaingan antara dirinya dengan Hatta Rajasa dalam menduduki posisi sebagai Ketua Umum PAN adalah proses kompetisi yang sehat dan baik untuk kepentingan partai.

“Kami memang bersaing, tapi saya berpendapat persaingan ini memang ditujukan untuk kemajuan partai ini kedepannya,” katanya.

Dalam obrolan tersebut, ia juga mengatakan jika siapapun yang menjadi ketua nantinya tidak akan menjadikan PAN sebagai kendaraan politik untuk keperluan pribadi.

“Kami ingin membesarkan nama PAN, memperbaiki yang kurang dan membuat lebih baik pada hal yang sudah baik,” tuturnya.

Zulkifli menuturkan, ia juga membawa visi revitalisasi dan regenerasi dalam partai. Ia percaya bahwa regenerasi partai adalah hal yang penting untuk dibudidayakan.

“Tidak pernah dalam sejarah PAN ada ketua umum dua kali menjabat, bahkan untuk seorang Amien Rais,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia optimistis menang dalam persaingan memperebutkan posisi sebagai ketua umum PAN periode 2015-2020. (Ant)