Nama Komjen Dwi Priyatno Disebut-sebut Gantikan Komjen BG

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com- Nama Komjen Pol. Dwi Prayitno, disebut-sebut sebagai calon Kapolri yang akan diusulkan di tengah kemelut pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan (BG) sebagai kapolri yang hingga kini belum juga dilantik oleh Presiden Jokowi.

Komjen Dwi Prayitno saat ini menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Mabes Polri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya tersenyum tanpa memberi jawaban ketika dikonfirmasi soal nama Dwi.

“Saya selesaikan semuanya minggu depan,” kata Jokowi usai membuka rakor pemberantasan narkoba di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (4/2).

Namun presiden menyatakan belum bisa mengungkapkan putusannya karena masih ada hal yang harus dirampungkannya. Presiden menyatakan, ia akan menyampaikan keputusan soal calon Kapolri pada pekan depan setelah kembali dari lawatan ke beberapa negara ASEAN.

“Minggu depan saya selesaikan semuanya, ada beberapa yang harus saya selesaikan dulu,” kata Jokowi.

Rumor yang beredar, nama Dwi Priyatno sempat dibicarakan dalam pertemuan presiden dengan jajaran petinggi TNI di Istana Merdeka, Selasa (3/2).

Dwi Priyatno lahir di Purbalingga, Jawa Tengah, pada 12 November 1959 dan merupakan alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1982. Ia pernah menjadi Kapolda Metro Jaya, dan selanjutnya menjabat Irwasum Mabes Polri sejak September 2014, menggantikan Komjen Pol. Bachrul Alam.