Tjahjo Kumolo Bantah Kabar Jokowi Menjauh dari KIH

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Mantan Sekjen PDIP yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membantah anggapan Presiden Joko Widodo merapat ke Koalisi Merah Putih (KMP). Hal itu disampaikan Tjahjo karena akhir-akhir ini Jokowi terlihat makin mesra dengan KMP.

Menurut Tjahjo, kondisi itu tidak mengindikasikan bahwa Jokowi berubah haluan dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ke Koalisi Merah Putih (KMP).

“Pak Jokowi itu kader terbaik dan sudah teruji sejak masih menjadi walikota dan gubernur,” tegas Tjahjo di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Rabu (4/2).

Ia juga menepis kabar bahwa akhir-akhir ini Jokowi mulai menjauh. Apalagi jika disebut ada pihak yang menghalangi komunikasi Jokowi dengan PDIP dan KIH.

Nggak ada (yang menghalangi). Kalangan mana? Nggak ada!” tegas Tjahjo.

Tjahjo menegaskan, Jokowi tetap kader partai, meski saat ini menjadi presiden. Posisinya tidak akan berubah. Sebab, di negara-negara lain di dunia juga presiden mewakili parpol.

“Soal setelah jadi presiden dan jadi kepala negara iya, tapi tidak ada yang tidak berpartai,” ungkapnya.

Tjahjo mengungkapkan, Jokowi dan KIH rutin bertemu untuk membahas setiap gelagat dan dinamika politik. Soal Presiden Jokowi berkomunikasi dengan partai lain, ia mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Kan dia presiden semua orang,” pungkasnya.