Pesawat TransAsia Hantam Jalan Layang, Nyawa 19 Orang Melayang

Taiwan, Sayangi.com – Pesawat TransAsia menghantam jalan layang dan jatuh ke sungai di Taiwan, hari Rabu (04/2/2014). Akibat peristiwa tersebut, setidaknya 19 orang dinyatakan tewas.

Tim penyelamat berusaha membebaskan korban yang masih terperangkap di badan pesawat, yang saat ini hampir seluruhnya terendam air di Sungai Keelung.

Tayangan televisi memperlihatkan beberapa penumpang yang selamat berenang meninggalkan badan pesawat dan dilaporkan korban yang selamat sekitar 15 orang.

Pernyataan yang dikeluarkan TransAsia menyebutkan satu orang dipastikan sudah pulang dari rumah sakit, namun mereka tidak menjelaskan jumlah total korban yang selamat.

Mereka mengatakan sekurangnya 20 orang belum diketahui keberadaannya. Pesawat ini mengangkut 58 orang dengan tujuan Kepulauan Kinmen, yang terletak di tenggara kota Cina Xiamen.

Rekaman video yang diambil seorang pengemudi kendaraan menunjukkanpesawat tersebut turun dengan tajam sebelum sayapnya menghantam jalan layang, tidak lama setelah lepas landas dari bandar udara Songshan di Taipei untuk penerbangan domestik.

Sekitar 30 penumpang pesawat diperkirakan adalah wisatawan dari Cina daratan.

Bagi maskapai penerbangan TransAsia ini adalah kecelakaan kedua dalam beberapa bulan terakhir. Juli lalu pesawat mereka jatuh karena cuaca buruk menewaskan 48 orang. (BBC)