Rodriguez dan Ramos Dipastikan Absen pada “Derby” Madrid

Madrid, Sayangi.com – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memastikan James Rodriguez dan Sergio Ramos akan melewatkan derby Madrid melawan juara La liga Atletico pada Sabtu, setelah keduanya cedera saat timnya menang 2-1 atas Sevilla pada Rabu.

Ramos mengalami cedera otot paha belakang saat pertandingan baru berjalan delapan menit, sementara Rodriguez mengalami cedera kaki kanannya setelah mencetak gol pembuka.

Ancelotti memiliki sedikit pilihan di barisan pertahanan mengingat bek tengah timnas Portugal Pepe juga saat ini absen karena cedera tulang rusuk.

Meski demikian, pelatih Italia tersebut percaya bahwa pemain muda Raphael Varane dan Nacho bisa menjawab tantangan melawan anak asuh Diego Simeone.

“Sergio memiliki masalah hamstring, kami harus menunggu beberapa hari untuk menilainya. James bermasalah dengan kaki kanannya. Saya tidak tahu persis mengenai cedera namun jelas mereka tidak bisa dimainkan,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

“Saya memiliki keyakinan pada pemain lain. Nacho dan (Raphael) Varane bermain dengan baik. Saya punya banyak keyakinan pada mereka.

“Yang kami kehilangan adalah pengalaman, namun kadang-kadang semangat adalah hal baik. Mereka berdua (Varane dan Nacho) memberi saya kepercayaan diri. Ramos dan Pepe termasuk bek terbaik di dunia, namun saya tidak khawatir,” tambah Ancelotti sebagaimana dikutip AFP.

Bek kiri Marcelo juga tidak bisa dimainkan setelah diganjar kartu kuning kelimanya musim ini saat di babak kedua.

Namun demikian, Ancelotti akan mengajukan banding dengan harapan Marcelo bisa bermain.

“Kami akan mengajukan banding atas kartu kuning yang diberikan pada Marcelo karena bagi saya itu bukan pelanggaran,” kata Ancelotti.

Gol pertama Jese di La Liga sejak cedera ligamen Maret tahun lalu berhasil membawa Madrid unggul 2-0 di babak pertama.

Mereka mampu bertahan hingga 10 menit terakhir setelah lago Aspas membalaskan satu gol.

Kemenangan itu membuat juara Eropa tersebut unggul empat angka dari Barcelona di puncak klasemen dan unggul tujuh angka dari Atletico yang berada di posisi ketiga.

Meskipun banyak pemain kunci yang absen, Real akan menerima dorongan besar dengan kembalinya Cristiano Ronaldo dari larangan dua pertandingan.

“Sangat berarti dengan kembalinya Cristiano. Tanpa dia, kami telah memenangkan dua pertandingan dan yakin bahwa ia akan membantu kami dalam derby,” kata Ancelotti.

Real nyatanya belum berhasil mengalahkan Atletico dalam lima pertemuan sebelumnya pada musim ini dan Ancelotti mengatakan bahwa hal itu merupakan motivasi yang lebih besar ketimbang peluang mengakhiri Atletico mempertahankan gelar.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Motivasinya sangat besar terhadap derby Madrid ini namun kami tidak memerlukan motivasi untuk meninggalkan Atletico 10 angka di belakang,” kata Ancelotti.