Jokowi Diminta Reshuffle Menteri Penghalang Istana-PDIP

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Kader PDI Perjuangan menginginkan agar Presiden Joko Widodo segera melakukan reshuffle (pergantian) sejumlah menteri di Kabinet Kerja. Salah satu menteri yang disebut-sebut harus di-reshuffle adalah menteri BUMN Rini Soemarno. Rini dituding menjadi penghalang komunikasi antara Jokowi dengan PDIP.

“Akhir-akhir ini saya banyak mendengar rekan mulai menghendaki adanya reshuffle di kabinet Pak Jokowi, bahkan secara jelas menunjuk satu dua orang yang konon itu menjadi barrier (penghalang) antara Istana dengan keputusan partai,”  Kata Ketua DPP PDIP TB Hasanuddin di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/2).

Namun, TB Hasanuddin mengatakan, keputusan mengganti atau tidak jajaran menteri di Kabinet Kerja, sebaiknya diserahkan kepada Presiden Jokowi.

“Saya mengajak lebih arif soal reshuffle. Kita serahkan, beri keleluasaan Pak Jokowi. Beliau kan manajer tertinggi di Republik ini,” kata Wakik Ketua Komisi I itu.

Ia tidak ingin keputusan mengganti menteri dilakukan karena ada tekanan. Kalaupun ada komunikasi antara Presiden dengan partai pengusung yang kurang mulus, dia mendorong agar itu yang diperbaiki.

“Maksud saya apapun yang diputuskan Pak Jokowi biarlah menjadi dasar pemilihan Pak Jokowi, murni tidak ada tekanan,” pungkasnya.