Wakapolri Bantah Kabar Kantor KPK Akan Digeledah

Foto: Sayangi.com/Emil

Jakarta, Sayangi.com – Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membantah kabar mengenai akan digeledahnya Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh kepolisian.

“Tidak ada, tidak ada,” kata Badrodin Haiti seusai rapat dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (6/2).

Kabar penggeledahan itu diduga kuat ditujukan untuk mencari bukti terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).

Bambang Widjojanto resmi ditetapkan sebagai tersangka karena diduga mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu dalam sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pilkada di Kotawaringin Barat pada 2010. Oleh Polri, Bambang disangka melanggar Pasal 242 ayat 1 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 juncto Pasal 55 ayat ke-2 KUHP.

Hari ini Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, kembali menjadi tujuan pengunjuk rasa yang ingin menyatakan dukungannya atas kisruh KPK-Polri.

Untuk mengantisipasi dan menjaga keamanan di lokasi tersebut, kepolisian menerjunkan ratusan personel Brimob dan Polsek Setiabudi, Polres Jakarta Selatan, serta Polda Metro Jaya. Bahkan, 2 mobil Barracuda telah diparkir tepat di depan Gedung KPK.

“Setidaknya ada 390 personel gabungan dari Polsek, Polres, dan Polda Metro serta 2 Barracuda,” ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Audie Latuheru di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat, (6/2).