Real Madrid Dipermalukan Atletico 4-0

Foto: Getty Images

Sayangi.com – Tim raksasa La Liga Spanyol Real Madrid dipermalukan oleh rival sekotanya, Atlético Madrid, dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Utama Spanyol pekan ke-22 di Stadion Vicente Calderon, Sabtu.

Atletico yang bertindak sebagai tuan rumah sudah mencetak gol pembuka pada menit 13 melalui tendangan kaki kanan Tiago yang memanfaatkan umpan Mario Mandzukic

Gol salto Saul Niguez menambah keunggulan tim asuhan Diego Simeone pada menit 18 dengan memaksimalkan umpan diagonal Siqueira dari sayap kiri.

Real Madrid bukan tanpa peluang, pada menit 32 Karim Benzema melepaskan tembakan kaki kiri setelah memanfaatkan bola pantulan Toni Kroos namun masih mampu diblok pertahanan Atletico.

Skor 2-0 keunggulan Atletico bertahan hinga jeda babak pertama.

Pada menit 50 babak kedua, Atletico kembali memiliki peluang melalui sepakan Saul Niguez namun  masih diblok pemain bertahan Real Madrid.

Tim asuhan Diego Simeone kembali berpeluang menciptakan gol dari tandukan Diego Godin yang memanfaatkan bola tendangan bebas Gabi namun bolanya masih melenceng tipis.

Griezmann memiliki dua peluang pada menit ke-58 berkat umpan Saul Niguez namun keduanya tidak berbuah gol.

Serangan gencar Atletico akhirnya menuai hasil pada menit 66 ketika bola lemparan ke dalam Saul Niguez berhasil disempurnakan Griezmann dengan kaki kirinya.

Pada menit 73 Real Madrid memasukkan mantan penyerang Manchester United Javier Chicharito untuk menambah daya serang, namun menjelang laga usai justru Atletico yang menggenapkan kemenangan berkat gol Mario Mandzukic yang sukses menyambut umpan Fernando Torres yang masuk menggantikan Griezmann.

Skor 4-0 kemenangan Atletico tidak berubah hingga laga usai.

Kendati kalah, Real Madrid tetap kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 52 poin dari 22 laga sementara Atletico di peringkat ketiga dengan 50 poin dengan jumlah laga yang sama.

Gol salto Saul Niguez mengagetkan kiper Real Madrid Iker Casillas