Chelsea Tundukkan Aston Villa 2-1

Foto: BPI

Sayangi.com – Chelsea mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 2-1 pada lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-24 di Villa Park, Birmingham, Inggris.

Hazard mencetak gol dengan menggunakan tendangan kaki kanan usai menyambut umpan pendek Willian pada menit kedelapan.

Dua menit kemudian, penyerang senior Chelsea, Didier Drogba, mencoba memanfaatkan umpan panjang Oscar namun penyerang Pantai Gading itu lebih dahulu terjebak offside.

Menjelang akhir babak pertama usai gelandang Villa Ashley Westwood dihukum kartu kuning karena melanggar Hazard. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada menit 48 babak kedua, Aston Villa mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Jores Okore setelah memanfaatkan bola sepak pojok Charles Gil. Namun satu menit setelah mencetak gol Jores Okore dihukum kartu kuning akibat merayakan gol dengan cara berlebihan.

Pada menit ke-62 Aston Villa memiliki peluang dari tendangan kaki kanan Ashley Westwood berkat umpan Gabriel Agbonlahor namun bola masih bisa diamankan barisan pertahanan Chelsea.

Gol kemenangan Chelsea akhirnya tercipta pada menit  66 melalui Branislav Ivanovic yang menanduk umpan diagonal Azpilicuetta dari sayap kiri.

Setelah itu, Aston Villa memasukkan dua penyerang Christian Benteke dan Scott Sinclair untuk menambah daya gedor. Namun hingga akhir laga skor 2-1 untuk Chelsea tidak berubah.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 24 laga sementara Aston Villa di peringkat 16 dengan 22 poin dari 24 laga.