Ini Wilayah Jakarta yang Mati Listrik Akibat Hujan Deras

Jakarta, Sayangi.com – Hujan deras dalam waktu lama yang mengguyur wilayah Jakarta telah menyebabkan sejumlah wilayah Ibukota mengalami listrik padam.

Demi keselamatan pelanggan, PT PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang (Disjaya) mengaku telah melakukan pemadaman terhadap sejumlah gardu distribusi.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Disjaya, Mambang Hertadi menuturkan adanya dua penyulang (kabel penghubung gardu induk ke gardu distribusi) terendam di wilayah Cempaka Putih sehingga terpaksa melakukan pemadaman listrik.

Penyulang gurame yang tergenang air dipadamkan pada pukul 05.10 WIB. Pemadaman tersebut berimbas pada dua gardu distribusi

“Kedua gardu distribusi ini memasok listrik ke jalan sumur batu, cempaka baru dan sekitar,” jelas Mambang di jakarta, Senin (9/2/2015).
Penyulang lainnya yang terendamĀ  di Cempaka Putih yaitu Penyulang Gurau sehingga harus memadamkan dua gardu distribusi sekitar pukul 04.30 WIB. Dua gardu distribusi itu menyalurkan listrik ke wilayah Sumur Batu, Bungur Besar dan TangsiĀ  Penggorengan.

“Kami tidak dapat prediksi sampai kapan pemadaman berlangsungĀ  karena harus menunggu surut dulu. Pemadaman ini dilakukan demi keselamatan pelanggan,” terangnya.

Tak hanya di Cempaka Putih, wilayah Pondok Gede dan Ciracas juga mengalami pemadaman listrik akibat adanya gangguan pada trafo 2 di Gardu Induk Jatirangon. Sebanyak 19 gardu distribusi padam sejak pagi dini hari tadi.
“Sekarang sedang dalam pemulihan. Satu per satu penyulang mulai masuk sistem,” tandasnya.