Akibat Banjir, KRL Hanya Beroperasi Sampai Manggarai

Jakarta, Sayangi.com – Layanan KRL Commuter Line pada Senin yang berangkat dari arah Depok dan Bogor menuju Stasiun Jakarta Kota dan jalur lingkar atau Sudirman-Tanah Abang-Jatinegara hanya beroperasi hingga Stasiun Manggarai.

Hal itu menjadi imbas banjir yang menggenangi sejumlah wilayah terutama di kawasan Jakarta Pusat akibat hujan yang mengguyur sejak Minggu (8/2) malam hingga Senin.

“Perjalanan KRL dari Bogor/Depoj menuju Jakarta Kota dan jalur lingkar hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai akibat genangan air yang sudah berada di atas permukaan rel di Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Tanah Abang dan lintasan jalur rel antara Stasiun Tanah Abang-Sudirman,” demikian kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam keterangan pers di Jakarta, Senin.

Perjalanan yang hanya beroperasi hingga Manggarai juga berlaku untuk KRL relasi Bekasi-Jakarta Kota.

Sementara itu untuk relasi KRL menuju Tanah Abang yang berangkat dari Maja/Parung Panjang/Serpong juga hanya beroperasi hingga Stasiun Palmerah.

Sedangkan imbang genangan air yang menggenangi jalur rel antara Kampung Bandan-Kemayoran mengubah pola operasi dengan menjalankan KRL feeder dari Jatinegara-Pasar Senen dan sebaliknya.

Oleh karena itu, lanjut Eva, KCJ menyarankan agar para pengguna jasa yang ngin menuju wilayah-wilayah yang belum dapat dilalui KRL agar menggunakan moda transportasi lain. (An)