Banjir Jakarta, Sejumlah Koridor Transjakarta Berhenti Beroperasi

Jakarta, Sayangi.com – Sejumlah koridor bus Transjakarta di genagi air dan banjir. Akibatnya, Bus Transjakarta belum bisa beroperasi normal. Hal itu terjadi disebabkan hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta.

“Mohon maaf atas terganggunya layanan Transjakarta imbas genangan air/banjir di beberapa koridor. Mohon bersabar,” demikian ditulis Transportasi Jakarta lewat akun twitter  @PT_TransJakarta yang dikutip, Selasa (10/2/2015).

PT Transjakarta juga menyatakan, pada Koridor 7 dilakukan sistem buka-tutup (situasional) imbas banjir di Hek Kramat Jati & alternatif Tol Cawang macet.

Lalu di Koridor 4, tidak berhenti di halte Matraman arah Dukuh Atas, imbas genangan air di Matraman.

Perpendekan rute dilakukan pada Koridor 5 jurusan PGC-HCB hanya sampai Halte Senen, sedangkan Koridor 9 jurusan PGC-Grogol, hanya sampai halte Harapan Kita, karena imbas banjir di Grogol.

Koridor yang berhenti operasi adalah Koridor 1, 2, 3, 8, 10, 12, Ragunan-Monas, PGC-Ancol, BKTB PIK-Monas, Express Pulogadung/Kalideres-Blok M, Pulogadung-Kalideres

Koridor 1 berhenti operasi, karena bus tidak dapat keluar dari pul di Daan Mogot yang terendam banjir. Sedangkan Koridor 2 Transjakarta berhenti operasi, imbas genangan air atau banjir di Pedongkelan dan Pulomas.