Pengamat: Prediksi JK Indonesia Hancur Dipimpin Jokowi Sudah Terlihat

Jakarta, Sayangi.com – Musibah banjir yang kembali melanda Ibu Kota DKI Jakarta membuat masyarakat tidak hanya kesal kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), namun juga terhadap Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya saat menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi pernah mengatakan bahwa masalah banjir akan mudah diselesaikan jika dirinya jadi presiden.

“Jokowi, mana janjimu yang dulu waktu menjabat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang mengatakan permasalahan kemacetan dan banjir di Jakarta akan mudah teratasi jika menjadi presiden. Sekarang, mana?” kata pengamat politik The Indonesian Reform, Martimus Amin, di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Menurutnya, janji Jokowi tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Pasalnya hingga saat ini ketika diguyur hujan, sungai-sungai di Jakarta tetap meluap dan beberapa titik juga terendam banjir, sehingga memimbulkan kekacauan arus lalu lintas. Bahkan dalam catatan Sayangi.com, banjir yang melanda Jakarta pada Senin (9/2/2015), mengakibatkan kendaraan bermotor masuk tol, Bus TransJakarta menurunkan penumpang karena terhadang banjir.

“Jadi tidak ada satupun terbukti janji Jokowi menjadikan jakarta aman dari macet dan banjir,” jelasnya.

Selain itu, Martimus juga menyoroti kinerja Ahok, yang kini mengganti posisi Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, Ahok ternyata hanya arogan dan pandai mengeluh. Bahkan saat banjir melanda kawasan Istana pada Senin, dia bukannya mengakui ketidakmampuannya, namun mencoba mengalihkan isu karena adanya sabotase.

“Sudah tepat prediksi Jusuf kalla jika Jokowi menjadi presiden, Indonesia akan hancur. Apalagi Jokowi sekarang sudah mampu mewujudkan mimpinya ‘Tol Air’ dan Mobnas ampibi untuk antisipasi banjir,” ungkapnya dengan nada sindiran.